Friday, July 1, 2022

Kapolres Bulungan Pimpin Upacara Korp Raport

= 17 Personel Polres Bulungan Naik Pangkat

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-76, sebanyak 17 personel di Polres Bulungan resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2022.


Rincinya, 7 personel Bripka ke Aipda, 4 personel Brigpol ke Bripka, 1 personel Briptu ke Brigpol dan 5 personel Bripda ke Briptu.


Adapun, pelaksanaan upacara Korp Raport tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan diikuti oleh Waka Polres, Kabag, Kasat serta Anggota Polres Bulungan, Jum'at (1/7/2022).


Kapolres Bulungan dalam sambutannya menyampaikan, kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Maka, patut disyukuri. Apalagi, promosi kenaikan pangkat ini bertepatan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76. 


"Mari kita jadikan momen ini (Hari Bhayangkara ke-76) sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi pada diri masing-masing. Khususnya, dalam bingkai organisasi yang dicintai dan tempat mengabdi," ajak Kapolres Bulungan.


Lanjut Kapolres, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Maka, diharapkan setiap personel tetap bekerja secara profesional. Dan menjalankan perannya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Apabila ada yang dianggap kurang dapat segera diperbaiki.


"Misal dilihat kurang humanis. Maka, harus lebih humanis. Lalu, saya ingatkan bekerja harus berlandaskan hukum," pesannya.


Lebih lanjutnya, kenaikan pangkat ini merupakan cerminan. Artinya, apabila personel di dalam melaksanakan tugas tidak dengan baik dan acap kali melanggar. Maka, bisa saja tertunda kenaikan pangkatnya. Sehingga di sini sekali lagi patut untuk disyukuri.


"Jadi, itulah reward dari organisasi. Jadinya pangkat baru ini menjadi semangat dan motivasi. Karena yakinlah orang yang bersama kalian akan pasti bangga," kata Kapolres. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...