Sunday, July 10, 2022

Iduladha 1443 Hijriah, Polres Bulungan Potong Enam Ekor Sapi Kurban

KAPOLRES : Iduladha, Momen Mengingat Kembali Sebagai Manusia

TANJUNG SELOR
- Momen Iduladha 1443 Hijriah, Polres Bulungan Paten memotong sebanyak enam ekor sapi kurban, Minggu (10/7/2022).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan pasca pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Momen Iduladha atau Hari Raya Kurban ini menurutnya bukan sekedar perayaan biasa. 

Tetapi, bagaimana menjadi momentum untuk mengingat kembali posisi sebagai seseorang sebagai manusia.

"Momen ini sekali lagi adalah untuk bersama mengingat posisi sebagai manusia. Makanya, di sini ada arti pentingnya berbagai dan ikhlas," kata Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Lanjutnya, mengenai apa makna bagi Kapolres dari Hari Raya Kurban ini. Dijelaskannya bahwa maknanya adalah lebih untuk berbagi bersama dengan apa yang telah dimiliki selama ini. Apakah itu dalam bentuk rezeki, berkah dan lainnya.

"Ya, jadi seperti apa yang saya tahu. Rezeki, berkah dan hal lainnya yang didapat bukan sepenuhnya milik kita. Tapi, ada sebagian dari itu menjadi hak orang lain. Oleh karenanya, di sini untuk berbagi," jelas Kapolres.

"Tapi, tentunya berbagai di sini kepada mereka yang berhak mendapatkan atau yang benar - benar membutuhkan. Apalagi menyoal daging kurban ini, terkadang tak semua bisa merasakan. Itulah momentum ini kita berbagi," sambungnya.

Lebih lanjutnya, apalagi kepada setiap anggota Polri yang memang memiliki pendapatan yang lebih. Maka, ini bisa disalurkan ke anggota - anggotanya. Sehingga di momen Hari Raya Kurban ini semua dapat merasakan keberkahannya.

"Tapi, tetap hal penting saat berbagi adalah ikhlas. Apalagi, yang memang mempunyai kelebihan materi silahkan dibagi sekalipun dalam jumlah tak banyak. Niscaya sosial pun bisa berjalan dan seimbang," tutur Kapolres.

Terakhir, sesuai tema "Iduladha menanamkan nilai - nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan polri yang presisi". Maka, Kapolres berharap dari kegiatan ini dapat terwujudkan sebagaimana mestinya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...