Tuesday, July 12, 2022

Gaktibplin di Polres Bulungan, Kabid Propam Polda Kaltara : Disiplin Anggota Polri Harus Benar Terjaga

AGENDA RUTIN : Kabid Propam Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Teguh Triwantoro saat memimpin pelaksanaan kegiatan pemeriksaan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polri di Polres Bulungan, Senin (11/7/2022).

TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Bid Propam Polda Kalimantan Utara di hari yang sama melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polri di Polres Bulungan, Senin (11/7/2022).

Dengan dipimpin secara langsung Kabid Propam Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Teguh Triwantoro, pelaksanaan Gaktibplin berjalan dengan baik dan lancar. Satu per satu anggota personel Polres Bulungan dilakukan pemeriksaan. 

Diketahui, pemeriksaan pada giat Gaktibplin ini yaitu pada Gampol, Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, Sikap Tampang, dan beberapa lainnya. Artinya, apabila ditemui yang tak semestinya bakal segera ditindak.

Kabid Propam Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Teguh Triwantoro mengatakan, kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bid Propam Polda Kalimantan Utara. Tak lain, bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran anggota. 

"Jadi tadi setelah saya memimpin apel. Dilanjutkan dengan pemeriksaan penegakan ketertiban dan disiplin setiap personel di Polres Bulungan ini. Ini tujuannya agar disiplin anggota Polri dapat benar - benar terjaga," ungkap Kombes Pol Teguh Triwantoro kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Lanjutnya, dalam menciptakan kedisiplinan anggota Polri. Ditegaskannya bahwa bukan hanya menyasar pada Satker Mapolda Kaltara. Tapi, di luar juga, Satwil jajaran di polres lainnya sama. 

"Selain daripada membangun program kegiatan sinergitas pengawasan eksternal dan internal. Kasatker dan Kasatwil dalam pencegahan pelanggaran Polri," tuturnya. 

Lebih lanjutnya, secara umum memang seluruhnya berjalan dengan baik. Tetapi, tetap ada evaluasi yang bertujuan untuk ke depannya agar bisa lebih baik lagi. Wilayah di Polres Bulungan ini seperti diketahui bersama sebelumnya pihaknya pernah menahkodainya.

"Artinya di sini jangan pernah ada personel yang 'bermain'," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...