Tuesday, July 26, 2022

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

PROSES PEMADAMAN : Diduga korsleting listrik, satu unit rumah milik SM (38) warga Jalan Ki Hajar Dewantara, Selimau, Tanjung Selor ludes dilahap si jago merah, Selasa (26/7) sekira pukul 02.30 Wita.

TANJUNG SELOR
, Polres Bulungan - Diduga korsleting listrik, satu unit rumah milik SM (38) warga Jalan Ki Hajar Dewantara, Selimau, Tanjung Selor ludes dilahap si jago merah, Selasa (26/7) sekira pukul 02.30 Wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan Iptu Mhd Khomaini menjelaskan, dari kejadian ludesnya rumah tersebut. Pihaknya dalam hal ini memastikan tidak ada korban jiwa. Pasalnya, rumah dalam kondisi kosong atau tak berpenghuni saat api melahap bangunan tersebut. "Tidak ada korban jiwa. Dugaan memang pada korsleting listrik di rumah yang tak berpenghuni itu," jelas Kasat Reskrim kepada Tim Humas Polres Bulungan Selasa (26/7).

Lanjutnya, sebelum terjadinya musibah kebakaran pada bangunan rumah tersebut. Kasat Reskrim menjelaskan kembali bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi pada pukul 02.00 Wita mendengar suara ledakan di dalam rumah tersebut. Ledakan itu pun membuat warga terbangun untuk mencari tahu sumber suaranya. "Akhirnya, setelah pergi ke luar rumah, ternyata warga yang bertindak saksi ini melihat rumah di sebelahnya milik SM sudah terbakar setengahnya," ungkapnya.

Lebih lanjutnya, agar api tak menyebar ke pemukiman lainnya. Warga yang mengetahui segera meminta pertolongan untuk memadamkan api tersebut. Akhirnya, proses pemadaman pertama dilakukan secara manual oleh masyarakat sekitar yang mengetahuinya. "Pemilik rumah sekali lagi saat itu tidak ada di lokasi atau dalam rumah tersebut. Sehingga warga fokus memadamkan api sembari menghubungi pemadam kebakaran," terangnya.

Tak lama, setelah kejadian bantuan silih berganti berdatangan. Tim BPBD, Damkar, Tagana dan lainnya secara sinergis dan bahu - membahu memadamkan api. Hingga pada akhirnya, api dapat dipadamkan pada pukul 02.45 Wita. "Untuk kerugian materil di sini diperkirakan Rp 60 juta," tukasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Polres Bulungan Menggelar Family Gathering

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Family Gathering bersama warakawuri yang berlangsung di Aren...