Tuesday, June 14, 2022

Sat Binmas Hadiri Komsos dengan Aparat Pemerintah




MENGHADIRI : Mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Kasat Binmas Polres Bulungan menghadiri pelaksanaan Komsos dengan Aparat Pemerintah yang berlangsung di Kodim 0903/Bulungan, Selasa (14/6/202)


TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Kasat Binmas Polres Bulungan menghadiri pelaksanaan Komsos dengan Aparat Pemerintah yang digelar Kodim 0903/Bulungan dan berlangsung di Ruang Pertemuan Kodim 0903/Bulungan, Selasa (14/6/2022).

Komsos dengan mengangkat tema "Pemanfaatan Media Sosial di Era Kekinian". Kasat Binmas Polres Bulungan dalam hal ini mengapresiasinya. Menurutnya, kegiatan - kegiatan seperti ini pun perlu untuk terus dilaksanakan."Ya, kami tentu sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. 

Apalagi sebelumnya kegiatan seperti ini sempat vakum lantaran Pandemi Covid-19," ungkap Kasat Binmas kepada Tim Humas Polres Bulungan.Lanjutnya, kegiatan seperti ini pun menurutnya juga banyak memberikan dampak positif. Apalagi, mengenai media sosial ini yang jelas jika dikelola dengan baik.

Tetapi, ada yang memberikan dampak negatif apabila disalahgunakan."Itulah mengapa dalam paparan yang disampaikan sejumlah narasumber menjelaskan apa dampak positif dan negatifnya. Tinggal bagaimana menyikapi media sosial ini," ujarnya saat ditemui usai pelaksanaan Komsos.

Lebih lanjutnya, di Polres Bulungan sendiri yang menjadi bagian tiga pilar. Di antaranya TNI, Polri dan Pemerintah. Mengaku sejauh ini sering menyosialisasikan mengenai bijak bermedia sosial. Apalagi saat ini dengan mudahnya informasi dalam genggaman. Maka, perlu suatu kewaspadaan.

"Jangan sampai terkena UU ITE. Jelas di sini hukumannya. Ancaman penjara selama 6 tahun bisa dijerat. Ini apabila masyarakat tak gunakan medsos secara bijak," tandasnya. (HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Sesayap dan Kapolsek Pulau Bunyu Polres Bulungan

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar secara langsung memimpin pelaksanaan serah terima j...