Tuesday, June 14, 2022

Polres Bulungan Laksanakan Baksos Bersih-bersih di Rumah Ibadah







BAKSOS POLRI : Tampak personel di Polres Bulungan melaksanakan aksi bersih-bersih di rumah ibadah yang ada di Tanjung Selor, Ibu Kota Kaltara.


TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Aksi bakti sosial (baksos) menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang diperingati pada 1 Juli 2022. Polres Bulungan melaksanakan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadahdi Tanjung Selor, Ibu Kota Kalimantan Utara (Kaltara).

Tepatnya, aksi baksos itu dilaksanakan pada Selasa 14 Juni 2022. Personel di Polres Bulungan pada pukul 08.00 Wita tampak bersiap menuju target sasaran rumah ibadah. Yakni, di Masjid Al-Inayah dan GPIB Tanjung Selor.

Cuaca yang bersahabat dalam arti cerah di pagi hari hingga menjelang siang harinya. Hal itu membuat pelaksanaan baksos Polres Bulungan berjalan dengan sangat lancar. Apalagi, dengan adanya dukungan dari TNI, Satpol PP dan masyarakat di lokasi. Mereka turut serta membantu aksi baksos ini.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, di momen menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Polres Bulungan memang sejauh ini terus menggalakkan aksi baksos. Dengan harapan ini dapat memberikan dampak positif ke masyarakat.


"Termasuk dengan adanya dukungan dari TNI dan pihak terkait lainnya serta masyarakat. Maka, ini menjadi kabar baik dan diharapkan sinergitas seperti ini dapat terus terjaga pada aksi - aksi lainnya," kata Kapolres Bulungan kepada Tim Humas Polres Bulungan.

Kapolres Bulungan pun mengatakan, baksos yang salah satunya menyasar rumah ibadah untuk dibersihkan. Selain bertujuan untuk menyambut Hari Raya Iduladha. Khususnya pada umat muslim. Aksi baksos itu sejatinya merupakan agenda rutin.

"Baksos - baksos lainnya juga ada. Hanya, memang belakangan ini serentak di jajaran Polsek ataupun Polres Bulungan melaksanakan aksi baksos bersih - bersih di rumah ibadah dahulu," terang Kapolres Bulungan.

Untuk diketahui, tema pada Hari Bhayangkara Ke 76 yaitu "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-indonesia tumbuh".(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Sesayap dan Kapolsek Pulau Bunyu Polres Bulungan

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar secara langsung memimpin pelaksanaan serah terima j...