Tuesday, June 21, 2022

Legislatif Dukung dan Menilai Peningkatan Tipe Polres Bulungan Tepat

POLRESTA : Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar terus dorong kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta


TANJUNG SELOR, Polres Bulungan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan mendukung dan menilai peningkatan tipe Polres Bulungan dari D ke C atau Polresta saat ini tepat. Ini sebagaimana dikatakan Ketua DPRD Bulungan, Kilat kepada Tim Humas Polres Bulungan, Selasa (21/6/2022).

Dikatakannya juga, sebelumnya bentuk dukungan yang dilakukan pihak legislatif menyoal kenaikan tipe ke Polresta ini. Yaitu dengan ikut serta menandatangani komitmen pembentukan Polresta. Meski, nanti muaranya adalah menunggu dari hasil pemaparan yang telah dilakukan jajaran Polres Bulungan. "Harapannya segala syarat yang menjadi dasar kenaikan tipe itu sudah dipenuhi. Sehingga kenaikan tipe ini dapat benar terealisasikan," harapnya.

Tambahnya, pentingnya kenaikan tipe jadi Polresta. Hal ini seiring perkembangan wilayah ini ke depan. Apalagi, dengan status sebagai Ibu Kota Kaltara. Maka, mencegah terjadinya tingkat kriminalitas dan lainnya semakin tinggi. Perlu pengamanan yang benar - benar optimal. "Meski, sampai saat ini di Polres Bulungan pun sudah optimal. Ini untuk antisipasi ke depannya," ujarnya.

Sementara, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya terus up to date mengenai kenaikan tipe ke Polresta ini. "Kita selalu up to date," kata Kapolres.

Sebelumnya, berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor : B/42/M.KT.01/2022 tanggal 11 Januari 2022 yang ditandatangani Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo. 

Tahun ini, Polres Bulungan tidak masuk dari beberapa wilayah Polres di wilayah Indonesia yang naik tipe dari D ke C. Tercatat, hanya ada lima Polres yang naik menjadi Polresta. Meliputi, Polres Kendari, Polres Serang Kota, Polres Palu, Polres Kupang Kota dan Polres Tanjung Pinang.(HmsResbul)

No comments:

Post a Comment

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Sesayap dan Kapolsek Pulau Bunyu Polres Bulungan

TANJUNG SELOR , Polres Bulungan - Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar secara langsung memimpin pelaksanaan serah terima j...