Monday, August 16, 2021

Dukung Program Vaksinasi, Kapolres Serahkan 10 Ribu Dosis Vaksin Ke Pemkab Bulungan

Secara simbolis Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyerahkan vaksin jenis Sinopharm kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan vaksin tersebut agar segera digunakan.

“Vaksin yang kami serahkan kepada Pemkab Bulungan merupakan hibah Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) ke Polres Bulungan,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada benuanta.co.id, Senin 16 Agustus 2021.

Kata dia, vaksin tersebut didatangkan setelah mendapatkan informasi jika di Bulungan sering terjadi kekurangan vaksin. Akhirnya permintaan vaksin dikabulkan dengan kedatangan vaksin sebanyak 10.000 dosis.

“Yang ini penggunaannya khusus masyarakat di Kabupaten Bulungan yang belum tervaksin. Saya sarankan untuk daerah yang jangkauannya sulit,” ujarnya.

Alumni Akpol 2003 ini menuturkan jika negara hadir dan nyata untuk melayani masyarakat. Sehingga pihaknya bersama-sama dari TNI Polri dan Pemda Bulungan mampu menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat bisa menyukseskan program vaksinasi.

“Mari bahu membahu, gotong royong, kita pasti akan tangguh dan tumbuh seperti tema kemerdekaan kita tahun ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ucapnya.


Untuk wilayah sasaran sendiri masih dalam pembahasan dengan Pemda Bulungan, begitu juga teknis distribusi vaksin ke 10 kecamatan di Bulungan. Pihaknya ingin vaksin tetap aman hingga tiba di lokasi kegiatan.

“Jadi hari ini secara teknis akan dirapatkan, semoga di hari Rabu atau Kamis sudah kita mulai melaksanakan vaksin kepada masyarakat,” jelasnya.

Ronaldo mengatakan setelah kedatangan 10 ribu dosis vaksin, dirinya akan terus menyampaikan dan mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat terkait apa yang dihadapi di Kabupaten Bulungan.

“Doakan supaya kita dapatkan lagi vaksin untuk masyarakat, sehingga cepat terlaksana vaksinasi di Bulungan hingga bisa mencapai herd immunity,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment