Friday, August 13, 2021

Dukung Pemerintah Capai Herd Immunity, Polres Bulungan Berikan Vaksin kepada 169 Warga

Polres Bulungan kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin sebelumnya. Pelaksanaannya kali ini hanya di satu titik yakni di Klinik Kesehatan Polres Bulungan.

“Kami telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, jumlahnya sebanyak 169 orang baik vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar melalui Kasubbag Humas Polres Bulungan IPDA Tutut Murdayanto kepada benuanta.co.id, Kamis 12 Agustus 2021.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity. Terlebih di Bulungan telah melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sejak beberapa bulan sudah kita menjalani PPKM level 4, kini level 3 makanya untuk mencapai herd immunity kita bantu pemerintah untuk menjalani vaksinasi,” ucapnya.

Tutut mengatakan dalam pemberian vaksin dosis 1 dan dosis 2 ini, ada 2 jenis vaksin yang disiapkan yakni jenis Astrazeneca dan Sinovac. Kedua jenis vaksin ini diberikan dengan menyesuaikan vaksin yang telah diterima sebelumnya.

“Vaksinnya ada dua jenis, kita sasar masyarakat umum juga kepada anggota kepolisian yang belum beserta ibu bhayangkari dengan keluarganya,” jelasnya.

“Vaksin jenis Astrazeneca itu ada 31 vial tapi yang dipakai hanya 12 vial, lalu vaksin Sinovac ada 31 vial yang digunakan hanya 2 vial,” tambahnya.

Giat vaksin dilaksanakan dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian dilakukan screening kesehatan apabila memenuhi syarat maka dinyatakan layak mendapat vaksin dan apabila tidak memenuhi persyaratan.

“Kalau peserta mempunyai riwayat penyakit kronis, sedang sakit maka pelaksanaan vaksinasi akan ditunda. Kami mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wita,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment