Tuesday, July 13, 2021

Mendukung PPKM Mikro, Polres Bulungan Memberikan Himbauan Prokkes dan Pembagian Masker


Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan 5M terus dilakukan Polres Bulungan dan Jajaran dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dibeberapa wilayah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Nampak Unit II KRYD Ops Yustisi Polres Bulungan melaksanakan patroli dan pemantauan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di pemukiman warga, Swalayan, Pasar/Swalayan, Pelabuhan serta lokasi lainnya.

 

Dalam patroli tersebut masih ditemukan masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Kemudian petugas memberikan masker dan arahan terkait pentingnya memakai masker untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari Covid-19.

 

Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH. melaui Paur Subbag Humas IPDA Tutut Murdayanto mengatakan bahwa diberlakukannya PPKM Skala Mikro perlu dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini perlu untuk mencegah terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 yang terus menerus terjadi dibelakangan minggu ini.

 

Selain itu, diharapkan masyarakat tetap dirumah saja dalam rangka menghindari kerumunan dimana ada resiko terpapar virus corona.

 

“Upaya preemtif berupa edukasi dan preventif dengan membagikan ribuan masker yang telah dilakukan perlu adanya dukungan dari masyarakat berupa kesadaran dalam menerapkan 5M. Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara” ungkapnya.


HUMAS POLRES BULUNGAN.

No comments:

Post a Comment