Friday, April 2, 2021

Wakapolres Bulungan Laksanakan Monitoring dan Pemantauan Kegiatan Pengamanan Gereja di Wilkum Polres Bulungan


Wakil Kepala Kepolisian Resor Bulungan Kompol Roberto Asfrianza, A.Md. melaksanakan pemantauan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja-gereja dalam rangka Hari Raya Paskah - 2021 (memperingati wafat Isa Al-Masih) di wilayah hukum Polres Bulungan, Jum'at (02/04/21).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah - 2021 (memperingati wafat Isa Al-Masih) di wilkum Polres Bulungan berjalan aman dan kondusif.  Selain itu, mengecek kesiapan petugas pengamanan yang bertugas di masing-masing gereja.

Dari data yang dihimpun, Wakapolres Bulungan melaksanakan pemantauan pengamanan dan kegiatan ibadah di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB). Selain itu, pemantauan dilakukan juga di gereja lain.

Dari pantauan yang dilakukan kegiatan ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah - 2021 (memperingati wafat Isa Al-Masih) di wilayah hukum Polres Bulungan berlangsung aman dan lancar, tidak terjadi gangguan keamanan serta dalam pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Saat mengonfirmasi Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Asfrianza, A.Md. melalui Paur Subbag Humas IPDA Tutut Murdayanto mengatakan bahwa, "Seluruh personil Polres Bulungan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Hari Raya Paskah - 2021 (memperingati wafat Isa Al-Masih). Dilaksanakannya pengamanan ini agar kegiatan ibadah yang berjalan aman, lancar dan disiplin protokol kesehatan serta untuk seluruh personil agar meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum." ucapnya.


HUMAS POLRES BULUNGAN

No comments:

Post a Comment