Friday, April 9, 2021

Terbaik Tiga Nasional, Jadi Nilai Plus Kenaikan Tipe Polres Bulungan

 

TANJUNG SELOR - Polres Bulungan tercatat sebagai terbaik ke tiga Nasional pada Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2020. Hal ini menambah nilai plus untuk Polres Bulungan naik tipe menjadi Polresta. 

Itu disampaikan Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat. Baginya, prestasi yang diukir Polres Bulungan di bawah pimpinan AKBP Teguh Triwantoro bisa menjadi bahan pertimbangan perubahan tipe. 

"Terbaik III Nasional ini menjadi nilai plus untuk Polres Bulungan naik tipe jadi Polresta. Juga menjadi bahan pertimbangan Mabes Polri, Kemenpan RB, untuk naik tipe," ucap Kombes Pol Budi Rachmat. 

Lanjutnya, keberhasilan itu sejalan dengan kinerja Kapolres dan satuan kerja (satker) yang telah dibenahi. Sebab, perubahan tipe memperhatikan jumlah penduduk dan tingkat kriminalitas. "ini (terbaik III Nasional) menambah kredit poin untuk Polres Bulungan," tegasnya. 

Mantan Wadir Lantas Polda Kaltara ini menegaskan, untuk daerah yang menjadi ibu kota provinsi seharusnya memiliki Polresta. Dan saat ini hanya Bulungan yang menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara yang belum berstatus Polresta.

"Karena setiap Ibu Kota Provinsi harus ada Polresta. Cuma Kaltara yang belum terbentuk. Mudah-mudahan menjadi pertimbangan kedepannya," harapanya mengakhiri.

No comments:

Post a Comment