Saturday, April 3, 2021

Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Wilkum Polres Bulungan Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Tanjung Selor, Kepolisian Resor Bulungan beserta Jajaran hari ini (02/04) melaksanakan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di seluruh Gereja yang berada di wilayah Hukum Polres Bulungan.

Diawali dengan apel Pengamanan yang dipimpin oleh Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Asfrinza, A.Md. dan diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara sebelum personil melaksanakan pengamanan di Gereja gereja.

Selain itu Tim Sterilisasi yang dipimpin oleh Kasat Sabar juga melaksanakan tugas melakukan sterilisasi di gereja yang ada di sekitar Tanjung Selor dengan harapan agar para Jemaat bisa dengan tenang untuk beribadah.

Pengamanan Ibadah Jum’at Agung ini juga melibatkan unsur dari TNI khususnya Kodim 0903/TSR disitulah terlihat Sinergitas TNI dan Polri dalam memberikan Pengamanan umat Kristinani yang melakukan ibadah di Gereja.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Polres Bulungan beserta Jajarannya mulai tadi malam yakni ibadah Kamis Putih, kemudian hari ini Ibadah Jum’at Agung dan hingga Ibadah Hari Minggu Perayaan Paskah kami All Out memberikan Pengamanan baik Pengamanan Terbuka dan Tertutup.

Selain itu khusus untuk Anggota yang mengikuti ibadah kami perintahkan untuk memakai seragam dinas sehingga jemaah betul betul merasa aman untuk mengikuti ibadah di Gereja. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pengurus Gereja bila ada jemaah yang bukan biasanya agar diberitahukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kami pastikan bahwa para Jemaah silahkan mengikuti kegiatan ibadah dan kami siap untuk memberikan Pengamanan namun kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19, pungkasnya.

 

HUMAS POLRES BULUNGAN

No comments:

Post a Comment