Thursday, April 1, 2021

Pelaksanaan Binrohtal Personel Polres Bulungan Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa

 

Tanjung Selor, Program Polisi Jaga Jiwa dan Raga ( Pos Jawara ) yakni salah satunya meningkatkan Iman dan Taqwa maka Jajaran Kepolisian Resor Bulungan menyelenggarakan kegiatan Binrohtal baik yang beragama muslim maupun non muslim.

Seperti hari ini Kamis (01/04) dilaksanakan Binrohtal untuk yang beragama muslim di Laksanakan di Masjid Asmaul Husna Polres Bulungan dan untuk yang nasrani bertempat di Ruang Command Center.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental sudah merupakan program rutin yang mana demi meningkatkan iman dan taqwa serta perlunya siraman rohani setiap anggota demi mendukung dalam pelaksanaan tugas.

Pelaksanaan Binrohtal kali ini bagi yang beragama muslim mendatangkan Ustazd H. Kasman Gafar diawali dengan membaca surat Yasin dan dilanjutkan ceramah. Sedangkan untuk yang beragama nasrani dipimpin oleh Ipda Bernard.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis bagi seluruh anggota baik yang beragama muslim maupun non muslim demi meningkatkan iman dan taqwa Anggota. Untuk yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Polres sedangkan untuk yang non muslim tempat menyesuaikan.

Meskipun disaat pandemi seperti saat ini pun tetap kita laksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona, tuturnya.


HUMAS POLRES BULUNGAN

No comments:

Post a Comment