Friday, April 9, 2021

DPRD Dukung Penuh Perubahan Tipologi Polres Bulungan

TANJUNG SELOR - Dukungan penuh mengalir deras untuk perubahan tipologi Polres Bulungan. Seperti yang disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan, Hamka. 

Menurutnya perubahan kenaikan tipologi Polres Bulungan sudah selayaknya dilakukan. Sebab, hasil peninjauan yang dilakukan ke Polres Bulungan sudah mencukupi untuk kenaikan tipe. Apalagi, perubahan signifikan yang terjadi di Mapolres Bulungan sejak dipimpin AKBP Teguh Triwantoro beberapa bulan terakhir. 

"Saya atas nama DPRD sangat mendukung sekali rencana itu. Kalau kita melihat kemajuan di Polres Bulungan setelah ditinjau saya rasa cukup dari syarat itu. Jujur saya katakan, saya senang dan bangga banyak kemajuan di Polres Bulungan. Baru berapa bulan dipimpin Pak Teguh sudah banyak kemajuan," ucap Hamka, kepada Radar Kaltara. 

Dijelaskan, hasil peninjauan yang dilakukan sudah mencukupi untuk perubahan tipologi. Dan untuk merealisasikan ini bagi Politisi PDIP Bulungan ini membutuhkan dukungan semua pihak. 

"Saya lihat persiapan-persiapan sudah siap menjadi Polresta. Perlu ada kerjasama semua pihak termasuk Pemerintah Daerah Bulungan dan dukungan penuh seluruh elemen masyarakat. Seperti tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat secara umum di Bulungan," harapnya. 

Ia melanjutkan, perubahan tipologi Polres Bulungan sejalan dengan aturan yang ada. Dimana, Bulungan yang menjadi Ibu Kota Kaltara untuk tipologi seharusnya Polresta.

No comments:

Post a Comment