Tuesday, January 5, 2021

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polres Bulungan Adakan Tes Urine

 

Tanjung Selor, Pagi ini (05/01) sekitar.pukul 08.00 wita bertempat di belakang Aula Endra Dharmalaksana Anggota Polres Bulungan di lakukan tes urin mendadak.

Kegiatan ini tidak diketahui sama sekali oleh Anggota yang mana setelah kegiatan Apel pagi yang diambil oleh Waka Polres Bulungan Kompol Roberto langsung mengarahkan seluruh Anggota untuk diambil air kencing guna dilakukan tes Narkoba oleh Anggota Kesehatan Polres Bulungan.

Anggota langsung diarahkan menuju Kamar Mandi di belakang Aula untuk diambil air kencingnya, pengambilan air kencing diawasi secara ketat oleh Anggota Propam sehingga tidak ada celah bagi Anggota untuk mengganti air kencing tersebut dengan air biasa.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., yang juga ikut mengawasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa Tes Urin ini rutin dilaksanakan dan tanpa terkecuali baik itu Saya Sendiri selalu Kapolres maupun Waka Polres serta Para Pejabat Utama semua dilakukan tes Urin.

Sekitar 257 Anggota Polres Bulungan hari ini diambil sampelnya dengan diawasi secara ketat oleh Propam, dan saya tidak akan toleransi bila ada Anggota yang terbukti memakai Narkoba dengan hasil tes urin tersebut maka akan diproses.

Seperti tahun lalu ada Anggota yang terlibat jaringan Narkoba maka saat ini Anggota tersebut juga diproses dan sudah ada juga Anggota yang dilakukan sidang kode etik yang usulannya untuk diberhentikan tidak dengan hormat, dan sudah tinggal menunggu putusan dari Polda Kaltara.

Sekali lagi kita sebagai aparat penegak hukum diibaratkan kita ini sapu maka sebelum melakukan pembersihan maka sapu itu harus bersih begitu juga kita untuk itu kita harus memastikan bahwa Anggota benar benar bersih tidak ada yang terlibat dengan Narkoba maka baru kita melakukan kepada masyarakat, pungkasnya.

 

HUMAS POLRES BULUNGAN

No comments:

Post a Comment