Wednesday, December 23, 2020

Polres Bulungan Musnahkan BB Narkoba 101,23 Gram

 

Tanjung Selor, Satuan Narkoba Polres Bulungan hari ini (23/12) bertempat di Ruang Sat Narkoba melaksanakan pemusnahkan BB Sabu. Pemusnahan BB sabu tersebut di hadiri oleh Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tanjung Selor, Pengadilan Negeri Tanjung Selor, Dinas Kesehatan Kab. Bulungan dan perwakilan dari BNK Kab. Bulungan.

Pemusnahan BB sabu ini dari pengungkapan TSK RH seberat 75,21 Gr pada bulan September 2020 dan TSK AR dan H seberat 27,27 Gr hasil pengungkapan bulan Oktober 2020.

BB sabu tersebut dimusnahkan dengan cara di masukan ke dalam Tuperware yang berisi air kemudian diaduk dengan disaksikan oleh ke 3 TSK selanjutnya air musnahan BB sabu tersebut di buang ke dalam kloset kamar mandi.

Dari semua BB sabu tersebut ada disisihkan seberat 1 gram dari TSK RH dan 0,08 gram dari TSK AR dan H untuk bukti di persidangan serta masing masing seberat 0,08 untuk pemeriksaan di Laboratorium Forensik.

Saat di konfirmasi Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Satuan Narkoba telah melakukan pemusnahan BB sabu dari TSK RH, AR dan H, tujuan dari pemusnahan ini untuk menghindari adanya penyalahgunaan BB sabu tersebut.

Kami selaku aparat Kepolisian mengajak seluruh masyarakat khususnya para orangtua untuk menjaga anak-anaknya menjauhi Narkoba, karena apabila anak-anak kita terjerumus hal-hal seperti Narkoba ini sama halnya kehancuran masa depan generasi dan bangsa.

Ditambahkan bahwa kami tidak akan pernah berhenti untuk memberantas peredaran Narkoba yang nyata akan merusak generasi bangsa, kami menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba, tuturnya.

 

Humas Polres Bulungan

No comments:

Post a Comment