Wednesday, December 23, 2020

Operasi Lilin Kayan – 2020 Polres Bulungan Mendirikan 2 (Dua) Pos Pelayanan


Tanjung Selor, Operasi Lilin Kayan 2020 Polres Bulungan mendirikan 2 Pos yakni 1 Pos Pelayanan di Pelabuhan Kayan 2 dan 1 Pos Pengamanan di Pelabuhan Kayan 1.

Keberadaan Pos ini selain membantu masyarakat yang sedang merayakan Perayaan Natal serta memberikan rasa aman bagi warga dalam menyambut pergantian tahun di saat masa pandemi seperti saat ini petugas juga tidak henti hentinya memberikan himbauan pencegahan penyebaran covid 19.

Seperti hari ini (22/12) terlihat Anggota Pos Pelayanan di Pelabuhan Kayan 2 menghimbau kepada pemilik speed boat yang akan berlayar menuju Tarakan, anggota mendampingi ABK speed boat menyemprotkan disinfektan kepada calon penumpang sebelum mereka naik speed boat.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa dalam operasi Lilin Kayan 2020 di masa pandemi Covid 19 Polres Bulungan selain memberikan pengamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal serta memberikan rasa aman warga dalam menyambut tahun baru 2021 kami juga fokus untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Salah satunya kami melaksanakan operasi Yustisi dimana kami tidak pernah bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selain itu dalam operasi Lilin kali ini kami juga memerintahkan kepada petugas Pos baik Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan untuk selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat seperti yang dilakukan oleh Petugas di Pelabuhan Kayan 2, tuturnya.

No comments:

Post a Comment