Thursday, February 15, 2018

Imbau Jaga Kondusifitas

MENJELANG tahun baru Imlek, Polres Bulungan mulai mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan. Di antaranya, fokus di tempat ibadah dan rumah-rumah warga yang merayakan Imlek.
Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry yang ditemui media ini, Selasa (13/2), mengatakan selain menempatkan personel di tempat ibadah warga yang merayakan Imlek, dirinya juga mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan patroli.
“Perhatian kami juga nanti kelenteng yang berada di Tanjung Selor. Akan dijaga sekitar 25 personel,” sebutnya.
Jika nantinya membutuhkan lebih banyak personel untuk berjaga, pihaknya siap menambah. Namun, dia berharap Imlek tahun ini tetap kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.
Kapolres juga mengatakan, tak hanya jajarannya yang akan dilibatkan dalam pengamanan. Instansi lain pun dilibatkan agar keamanan di wilayah hukum Polres Bulungan tetap terjaga.
“Seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan dilibatkan juga,” ujarnya.
Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut serta menciptakan keamanan supaya menjelang hari H tahun baru Imlek tetap kondusif. Selain itu, masyarakat juga tetap menjaga toleransi antarumat beragama.
“Jika ada hal yang dilihat keganjalan oleh masyarakat, bisa langsung melapor ke Polres Bulungan,” sarannya.
Fachry juga tidak ingin kejadian seperti di daerah lain terjadi di Kabupaten Bulungan. Misal, penyerangan Gereja Katolik di Sleman, Jogjakarta, beberapa hari lalu.

No comments:

Post a Comment