Monday, January 1, 2018

Speed Boat Anugerah Tenggelam, Brimob Bulungan Bantu Evakuasi Korban

Bulungan- Personil Sar Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Iptu Ma’at membantu evakuasi korban tenggelamnya speed boat Anugerah yang membawa lebih dari 40 penumpang tujuan Tarakan di Perairan Kabupaten Bulungan,Senin,01 Januari 2018.
Speed boat Anugerah yang berangkat dari Pelabuhan Kayan 2 Pukul 08.15 ini sesampainya disekitar lapangan Futsal breezy Sabanar Lama speed boat diduga menabrak batang pohon yang mengakibatkan speed boat oleng dan terbalik.Setelah mendapatkan berita adanya speed boat tenggelam, Brimob Bulungan bersama tim SAR lainnya dari Polair Polres Bulungan, BNPB, dan dibantu warga turut membantu mengevakuasi para korban dan mencari korban yang hilang.
“Kita sudah kerahkan Tim SAR dari Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor bergabung dengan Tim SAR dari satuan lainnya untuk membantu evakuasi korban tenggelamnya speed boat Anugerah yang mengalami naas tadi pagi,” ungkap Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.SI kepada PID Batalyon C Pelopor
Sampai berita ini diturunkan, proses identifikasi dan pencarian korban massih berlangsung. Data sementara,Speed Boat Anugerah mengangkut 51 penumpang,45 dewasa dan 6 orang penumpang anak-anak.
Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, SIK menjelaskan bahwa Brimob Polri akan selalu siap diterjunkan kapan saja jika dibutuhkan masyarakat.”kami langsung terjunkan tim SAR Brimob sesaat mendengar kabar tenggelamnya Speed boat Anugerah  yang tenggelam di  Kabupaten Bulungan,” kata Kombes Mulyadi

No comments:

Post a Comment