Monday, December 25, 2017

Polsek Sesayap Laksanakan Pengamanan Penutupan Natal di Gereja Sedulun

Tanjung Selor, Jajaran Polsek Sesayap kemarin (10/01) melaksanakan Pengamanan Ibadah Penutupan Natal di Gereja Sedulun Kec Sesayap Kabupaten Tana Tidung.
 
Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 wita dengan Tema " Telah Lahir Bagimu Juru Selamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud " dengan Sub Tema Mewujudkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.
 
Dipimpin oleh Pendeta Joyke Samuel dan diikuti sekitar 400 jemaat baik warga Sedulun sendiri maupun dari daerah lain mengikuti kegiatan penutupan Natal kali ini.
 
Untuk memberikan rasa aman serta memperlancar kegiatan tersebut Polsek Sesayap memberikan pengamanan baik pengamanan terbuka dan tertutup sebanyak 6 personil juga dilakukan strerilisasi sebelum pelaksanaan ibadah untuk memastikan keamanan gereja.
 
Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bulungan AKBP Muh. Fachry melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut murdayanto membenarkan bahwa Jajaran Polsek Sesayap melaksanakan pengamanan kegiatan penutupan Natal di Gereja Sedulun agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
 
Karena tingginya toleransi antar umat beragama diwilayah Kabupaten Bulungan dan Tanah Tidung sehingga setiap ada kegiatan keagamaan tidak pernah terjadi perselisihan antara Agama, tuturnya.
 

No comments:

Post a Comment