Wednesday, November 1, 2017

Jaga Kondusifitas keamanan Wilayah Patroli Sabhara Laksanakan Patroli Jalan Kaki

Tanjung Selor, Kepolisian Resor Bulungan senantiasa berupaya menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif salah satunya dengan mengaktifkan patroli baik patroli Mobil,  Motor bahkan Jalan Kaki. 

Seperti hari ini (31/10) Patroli Sabhara Polres Bulungan melaksanakan Patroli jalan kaki menyisiri pasar induk Tanjung Selor sambil menyapa pengunjung dan penjual guna memastikan pasar aman dan kondusif. 

Kehadiran Anggota ini disambut baik oleh penjual dan pengunjung pasar, salah satu penjual yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa sejak patroli aktif menyambangi pasar induk saat ini kondisi pasar semakin aman dan kondusif sehingga warga tidak merasa khawatir saat berbelanja karena patroli sering mengontrol. 

Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, S. IK, M. S.I, membenarkan bahwa telah memerintahkan seluruh Jajaran untuk aktif melakukan patroli bahkan bila perlu menyisiri jalan dan gang dengan berjalan kaki demi memastikan keamanan lingkungan sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang karena kita yang menjaganya. 

Namun kami juga menghimbau agar warga berperan aktif menjaga keamanan lingkungan karena tanggung jawab menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama salah satunya bila warga mau berpergian agar rumah dalam keadaan terkunci salah satunya. 

Selain itu Anggota Patroli juga menyampaikan kepada warga tentang Pelayanan sistem Online yang di keluarkan Polda Kaltim yakni Aplikasi Pelayanan Langsung (Amplang) berbasis Android dimana  aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat baik berupa pengaduan maupun pelayanan SIM dan SKCK dan warga tidak perlu mengantri, tuturnya. 
 
 

No comments:

Post a Comment