Tuesday, November 7, 2017

Di Hari Ke-6 Operasi Zebra Polres Bulungan Berhasil Mengamankan 36 pelanggar lalu lintas

TANJUNG SELOR - Kesadaran masyarakat dalam menggunakan kendaraan belum sepenuhnya terlihat. Hal ini masih terpantau dalam Operasi Zebra Mahakam 2017, dihari keenam masih ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas. Yang berlokasi didepan sekolah MAN Bulungan Jalan Sengkawit, pengendara yang melintas tak bisa menunjukkan surat-surat berkendaraan berupa surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK).
“Sudah dua kali razia yang dilakukan gabungan, masih ditemukan pelanggaran. Yang rata-rata tidak tahu jika ada operasi,” ucap Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry melalui Ps Kasubag Humas Polres Bulungan, Aiptu Tutut Murdayanto kepada Kaltara Pos, kemarin (6/11).
Pelanggar yang terlihat masih didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua. Dimana tak memiliki SIM dan STNK sehingga petugas langsung memberikan penilangan. Tak hanya itu ada juga pengendara yang tak mengenakan helm dan beberapa perlengkapan lainnya seperti tak adanya kaca spion dan plat kendaraan.
“Karena cuaca kurang mendukung, yakni adanya hujan maka pelanggar yang diamankan hanya ada 36 pelanggar,” sebutnya.
Dia mengatakan sasaran utama adalah bagi pengendara yang tidak memiliki perlengkapan kendaraan. Dan juga kepada pengguna jalan yang melawan arus, dimana ini banyak ditemukan saat petugas melaksanakan hunting.
“SIM yang ditahan ada 8 dan STNK ada 23 lembar dan roda duanya ada 2,” jelasnya.
Operasi yang dilaksanakan dengan gabungan dengan petugas Samsat Bulungan serta dengan Subdenpom VI/1-6 Bulungan sekira pukul 14.00 wita, karena terjadi hujan lebat maka operasi yang dilaksanakan hanya berjalan selama 30 menit.

No comments:

Post a Comment