Wednesday, October 18, 2017

Polres Bulungan Berhasil Mengamankan Puluhan Botol Miras wilayah Bulungan Saat Operasi Perkat

TANJUNG SELOR - Polres Bulungan kembali menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kabupaten Bulungan.  Operasi tersebut menyasar seluruh penyakit masyarakat yang memiliki potensi mengganggu ketertiban umum. Dalam operasi tersebut Polres Bulungan  berhasil menyita puluhan Miras Merk Black Labor dari tangan penjual, pada Senin (16/10) sekitar pukul 23.45  kemarin, 
Kapolres Bulungan AKBP Muhamad Fachry Melaui Pjs Kasubag Humas, Aiptu Tutut Murdayanto saat dikonfirmsi dikantornya mengungkapkan operasi tersebut menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran miras tanpa ijin di Jalan Sabanar Lama Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.
“Personil langsung melakukan pengamatan disekitar rumah yang di informasikan, sekitar pukul 20.00 wita kemarin, setelah target masuk ke dalam rumahnya kemudian team langsung melakukan penyergapan dan mengamankan 15 botol miras jenis labor,” ungkapnya.
Pemilik 15 botol miras jenis labord five berinisial MR (40) warga Jl. Sabanar Lama Tanjung Selor usai tertangkap basah mememiliki miras tersebut langsung di bawa ke Markas Polres Bulungan untuk di mintai keterangan lebih lanjut.
“Untuk tindak pidana penjualan miras itu masuk ke tindak pidana ringan,” jelasnya.
MR terbukti mengedarkan miras secara eceran tanpa ijin kepada masyarakat. Sehingga melanggar peraturan daerah Kabupaten  Bulungan nomor 12 tahun 2011 tentang Retribusi Perijinan tertentu
"Peredaran miras sudah di atur, selanjutnya MR akan di proses ke Pengadilan Negeri Tanjung untuk menerima sanksi hukuman yang di akan diterimanya, " jelasnya.
Polres Bulungan juga akan terus mengelar operasi penyakit masyarakat tersebut untuk meminimalisir gangguan kantibmas di Kabupaten Bulungan , mengingat bahaya minuman keras di antaranya selain bisa menimbulakan kematian kepada seseorang juga bisa membuat  gangguan kantibmas  meningkat seperti, perkelahian dan pembunuhan,
“Kami menghimbau dan mengajak  pemilik warung untuk tidak menjual miras, demi terciptanya kondusifitas daerah dengan menghindari hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bulungan,” himbaunya.

No comments:

Post a Comment