Tuesday, October 17, 2017

Polres Bulungan Berhasil Mengaman kan pemilik Sabu di dua Tempat sekaligus

TANJUNG SELOR – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bulungan berhasil menciduk dua tersangka penyalahgunaan narkoba, jenis sabu-sabu dan ganja di dua lokasi berbeda.
Tersangka pertama Tija Binti Tima (40), seorang ibu rumah tangga yang diamankan di Dermaga Tanah Kuning RT 10 Desa Tanah Kuning, Tanjung Palas Timur, sekira pukul 11.00, Ahad (15/10). Saat itu, tersangka naik speedboat SB Kawan Setia yang baru tiba dari Tarakan di dermaga tersebut.
Aparat kepolisian mendapat informasi, bahwa tersangka membawa barang haram dari Tarakan. Begitu sampai di dermaga, polisi melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan seluruh penumpang, tak terkecuali tersangka. Hasil penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu yang disimpan tersangka dalam kotak susu balita sebanyak 22 gram.
Tersangka yang berdomisili di Desa Mangkupadi, Tanjung Palas Timur itu tak bisa mengelak dan mengakui barang haram yang dibawa dari Tarakan merupakan miliknya. Akhirnya, polisi membawa tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Bulungan untuk menjalani proses selanjutnya.
Dikatakan Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry diwakili PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto, tersangka telah melanggar pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam pasal tersebut disebutkan, setiap orang yang tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram.
“Barang bukti yang kita amankan dari tangan tersangka seberat 22 gram dan satu kotak susu untuk menyimpan sabu-sabu. Tersangka kini harus mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Tutut, Senin (16/10).
Sementara itu, tersangka kedua Muslimin alias Mus (37) diamankan polisi saat berada di rumah kontrakan Jalan Diponegoro RT 18, Desa Gunung Putih, Tanjung Palas, Senin (16/10), sekira pukul 00.05. Di rumah kontrakan, kata Tutut, sering dijadikan pesta narkoba. Keberhasilan mengamankan tersangka ini juga berkat informasi masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti aparat kepolisian.
Setibanya aparat di rumah tersangka, langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan narkoba jenis ganja di lantai ruang tamu. Barang bukti berupa ganja seberat 6,9 gram diamankan polisi berserta telepon genggam milik tersangka. “Tersangka yang merupakan wiraswasta itu dikenakan dua pasal. Pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009,” sebutnya.

No comments:

Post a Comment