Monday, September 25, 2017

Syukuran Polwan Polres Bulungan, Tingkatkan Keakraban Sesama Anggota

Sebagai bentuk rasa syukur, Polwan Polres Bulungan Polda Kaltim melaksanakan Syukuran HUT Polwan ke-69 yang berlangsung hari Senin (25/9/2017) pukul 11.00 wita di Kolam Belakang Polres Bulungan.
Acara syukuran ini dihadiri oleh Kapolres Bulungan, Waka Polres Bulunga, PJU Polres Bulungan, Kapolsek Jajaran Polres Bulungan, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bulungan Sekaligus Ibu Asuh Polwan Polres Bulungan dan Polwan jajaran Polda Kepri.
“Jadikan Peringatan Syukuran Ini Sebagai Momentum untuk bersyukur dengan adanya polwan di instansi Kepolisian, merefleksi diri seraya introspeksi atas kelemahan dan kekurangan selama ini yang berdampak pada nilai pengabdian yang telah dipersembahkan, sekaligus membangun komitmen untuk terus meningkatkan dan menyempurnakan pengabdian untuk hari ini dan hari esok yang lebih baik.” Ujar Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, SIK, MSi dalam sambutannya.
Sesuai tema hari jadi polwan ”Polwan profesional, modern dan terpercaya demi keutuhan NKRI” Kapolres mengharapakan bukan hanya sekedar slogan saja, namun benar-benar merupakan tekad yang harus diwujudkan oleh seluruh Polwan republik Indonesia ini.
Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, SIK, MSi menuturkan Polwan juga merupakan bagian dari komunitas perempuan Indonesia secara totalitas, sehingga tuntutan terhadap peran dan kontribusi polwan kepada kinerja organisasi Polri, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tuntutan peran dan kontribusi polwan dalam membangun keluarga indonesia yang tangguh dan memiliki daya tangkal terhadap aneka ketidak-tertiban dan gangguan di lingkungan sosial.
Keberhasilan Polwan Dalam Membangun Karier Harus Berjalan Selaras Dengan Keberhasilan Polwan Dalam Membangun Keluarga.” tegas Kapolres Bulungan
Menurutnya, Peran polwan dalam keluarga harus dimaknai secara luas, tidak hanya terbatas pada peran Polwan sebagai isteri atau ibu semata, melainkan lebih dari itu, yakni peran perempuan yang secara kodrati diharapkan mampu memberikan pengaruh positif bahkan menginspirasi berbagai upaya pemberdayaan perempuan dalam komunitas sosial yang lebih besar.
“Harapan kita semua, para polisi wanita Indonesia akan tergerak untuk menjadi Srikandi Bhayangkara yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan.” Ujarnya.
Selanjutnya dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH, SIK, MSi bersama Istri Ibu Ria M Fachry memotong nasi tumpeng, kemudian diberikan kepada Polwan yang telah berdinas di Polsek terjauh dan terlama. Acara juga makin seru dengan acara menari bersama usai berfoto.
Bripda Dinda Polres Bulungan Polda Kaltim

No comments:

Post a Comment