Sunday, September 10, 2017

Cegah Pengetap bensin, polres bulungan Jaga SPBU tanjung selor

BEBERAPA pekan terakhir masyarakat Bulungan, khususnya Tanjung Selor mengeluhkan sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium maupun lainnya karena sering kosong. Sementara bensin eceran atau yang biasa disebut bentol (bensin botolan) banyak dijual.
Muncul dugaan masyarakat, sering kosongnya BBM di dua SPBU di Bulungan, baik di Jalan Katamso maupun Jalan Sengkawit akibat maraknya kembali pedagang bentol.
Menyikapi hal tersebut, sejak dua pekan terakhir Polres Bulungan menurunkan personel  untuk menjaga SPBU sebagai langkah pencegahan aksi pengetap atau masyarakat yang membeli BBM berulang kali di SPBU dengan memodifikasi tangki sepeda motor atau mobil untuk selanjutnya dijual kembali secara eceran. 
Waka Polres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja mengatakan, selain mencegah aksi pengetap juga untuk menjaga agar lalu lintas jalan raya tetap lancar. Sebab, ketika BBM kembali tersedia di SPBU terjadi antrean banyak kendaraan, utamanya mobil hingga memakan sebagian badan jalan.
“Jadi masalah aksi pengetap ini sudah masuk dalam monitoring kami,” terang beliau kemarin (8/9).
Pihaknya, tegas dia, akan memonitor semua kendaraan yang masuk ke dalam SPBU, dan melarang kendaraan mengisi BBM dengan menggunakan tangki modifikasi dan membawa jeriken.
“Tapi kalaupun ada, untuk langkah awal kami beri teguran atau imbauan,” sebutnya.
Namun, ketika teguran atau imbauan tidak diindahkan  bisa ditindak tegas hingga dibawa ke jalur hukum.
“Kami berharap kepada masyarakat dapat menjadi warga yang baik. Jangan sampai perbuatan yang menurutnya benar justru menjadi masalah bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment