Sunday, September 17, 2017

Berhasil, Patroli Polres Bulungan Mengamankan Sabu di Pasar Induk

TANJUNG SELOR – Satuan Reskoba Polres Bulungan Kembali berhasil mengagalkan peredaraan Narkotika golongan II jenis sabu –sabu, dari salah satu warga yang tinggal di belakang pasar Induk Tanjung selor, pada Minggu (17/9) kemarin.
Penangkapan tersebut bermula dari informasi warga di salah satu rumah di belakang Pasar Induk, Tanjung Selor kerap di jadikan tempat transaksi sabu-sabu , menindaklanjuti informasi tersebut Satuan Reskoba Polres Bulungan langsung melakukan pengintaian terhadap alamat yang telah diinfokan. dan menemuakan Aca (42) Warga Belakang Pasar Induk, Tanjung Selor, tengah ada di rumah tersebut. tak butuh waktu lama polisi yang telah mengintai tersebut langsung melakukan pengledahan. Tepat seperti informasi yang di terima, barang bukti jenis sabu di temukan petugas didalam kantung celana tersangka. yang disimpan di dalam bungkus rokok, sebanyak tiga paket. akibat penemuan tersebut Aca langsung di gelandang ke polres bulungan untuk di mintai pertanggung jawabanya.
Kapolres bulungan AKBP Muhammad Fachry melalui Pjs Kasubag Humas, AIPTU Tutut Murdayanto mebenarkan adanya penangkapan tersebut, pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memintai keterangan kepada tersangka terhadap barang haram tersebut.
“Dari pengakuan pelaku dirinya mengunakan sabu tersebut untuk konsumsi sendiri dan menjual sedikit sabu jika ada pembeli ,” ungkapnya.
Saat dimintai keterangan lebih lanjut, Ace juga mengaku barang tersebut berasal dari MM yang berada tidak jauh dari rumahnya, dan personil langsung melakukan tindak lanjut terkait informasi tersebut dan langsung menuju alamat yang di berikan.
“MM tidak mengakui bahwa barang tersebut darinya, bahkan MM mengaku tidak kenal kepada tersangka , saat kami melakukan pengeledahan di rumah MM kami juga tidak menemukan sehingga kami tidak bisa melakukan penahan karena tidak ada barang buktinya,” terangnya.
untuk berat barang bukti berupa sabu tersebut masih belum di lakukan penimbangan namun yang jelas banyaknya ada tiga paket kecil, personil juga menyita barang bukti lainya seperti bonk (alat hisap) dan korak api serta rokok yang di gunakan untuk mengelabuhi petugas,  “Sesuai dengan undang-undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika pelaku di jerat pasal 114 ayat 1, pasal 127 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan hukuman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya,

No comments:

Post a Comment